Ketua Prodi Pendidikan Teknologi Pertanian, Andi Sukainah saat memimpin ramah tamah bersama oranag tua mahasiswa baru di Lab Pertanian (31/8). (Foto: Ist)
Ketua Prodi Pendidikan Teknologi Pertanian, Andi Sukainah saat memimpin ramah tamah bersama oranag tua mahasiswa baru di Lab Pertanian (31/8). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Ketua Prodi Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP), Fakultas Teknik (FT), Universitas Negeri Makassar (UNM), Andi Sukainah bentuk organisasi Ikatan Almuni (IKA) PTP.

Ia mengatakan, pembentukan IKA PTP ini sendiri pada dasarnya untuk memberikan umpan balik ke Prodi.

“Pada dasarnya alumni itu kita butuhkan untuk memberikan umpan balik ke Program Studi, terkait seperti apa penerimaan masyarakat di lapangan tentang Program Studi kita,” katanya, Senin, (5/6).

Menurutnya, IKA ini selain sebagai penyambung tali silaturahmi, nantinya semua informasi akan mudah terorganisir.

“Kalau terbentuk IKA maka nantinya akan menjadi jembatan antara masyarakat sebagai pengguna dengan Program Studi sebagai penghasil peserta didik,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, kalau tidak terbentuk IKA maka akan sulit untuk mendapatkan informasi.

“Karena kan kita tidak tahu apakah pembelajaran yang sudah kita rancang di sini bisa diterima di masyarakat atau tidak. Karena yang tahu apa yang di butuhkan itu alumni,” ungkapnya.

Selain itu, wanita asal Bone ini menambahkan, pengurus IKA ini telah terbentuk dan sementara melengkapi rancangan anggaran dasar dan rumah tangga.

“Kita telah melakukan pemilihan ketua IKA, sisa dilantik. Sedangkan untuk pendataan alumni, saat ini tercatat seratus orang sejak dibentuknya Prodi PTP 2015 lalu,” tutupnya saat diwawancarai di ruangannya. (*)


*Reporter: Noval Kurniawan