Acara pembukaan evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2017 yang berlangsung di Ruang Senat FT, Senin (5/6) - (Foto: Ist.)
Acara pembukaan evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2017 yang berlangsung di Ruang Senat FT, Senin (5/6) – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Evaluasi Pelaksanaan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2017. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Senat FT, Senin hingga Selasa, (5-6/6).

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FT, Bakhrani Rauf mengatakan, evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan PKM mereka selama ini. Jadi mereka dievaluasi terlebih dahulu di kampus sebelum pihak Kementrian Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) memonitoring dan mengevaluasi langsung.

“Kita monev internal dulu dalam lingkup UNM. Karena nanti ada monev external dari Kementrian Belmawa, mereka yang tentukan siapa yang layak untuk ikut ke PIMNAS,” katanya saat diwawancarai di Gedung Teknol FT, Senin (5/6).

Dosen Jurusan Teknik Sipil tersebut berharap, semua PKM tahun ini bisa lolos ke Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS), khususnya Fakultas Teknik. Semoga dapat mengangkat citra kampus di kancah nasional.

Adapun jumlah PKM yang dievaluasi yaitu sebanyak dua puluh judul, sepuluh judul di hari pertama begitupun di hari terakhir. “Hari ini kita akan evaluasi sepuluh judul, dan sisanya dilanjut besok,” tutupnya.


*Reporter: Wahyudin