Ekspedisi Nusantara Jaya 2015. (Foto: Int)
Ekspedisi Nusantara Jaya 2015. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Pasca menerima pendaftaran tahap pertama yang ditutup pada Rabu lalu (31/5), Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka pendaftaran delegasi tahap kedua pendaftaran calon peserta Ekspedisi Jaya Nusantara (ENJ).

Calon peserta delegasi UNM mengikuti tahap kedua yaitu pengisian formulir online hingga pukul 09.00 wita (2/6). Dalam tahap ini, calon peserta akan diseleksi kembali untuk menentukan 25 peserta yang akan mewakili UNM.

“Mahasiswa yang telah mengirim SMS selanjutkan akan diarahkan untuk mengisi formulir Online,” ujar Yudi Arianto, Staf Kemahasiswaan UNM.

Ia menambahkan, dalam formulir tersebut selain mengisi biodata peserta juga disuguhkan pertanyaan-pertanyaan berkaitan dengan karakter mahasiswa juga keahlian mempertunjukkan kesenian daerah yang dimilikinya. Ini merupakan format penilaian bagi mahasiswa agar bisa lolos.

“Kami mengutamakan mahasiswa yang bisa melakukan pertunjukan seni misalnya bisa tari toraja atau sinrili dan kebudayaan daerah lainnya,” tambahnya.

Mahasiswa PPs UNM ini juga mengungkapkan alasan dikirimnya delegasi selain memenuhi undangan dari Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, melalui ajang ini diharapkan bisa memperlihatkan citra baik UNM dikanca nasional.

“Dengan mengirim delegasi kita sebenarnya berupaya untuk memperkenalkan UNM, sehingga masyarakat tidak hanya berfikir bahwa mahasiswa UNM hanya tau bentrok dan kekerasan tetapi bahwa mahasiswa UNM juga adalah orang-orang yang berprestasi dan bisa dibanggakan,” ujarnya. (*)


*Reporter: Karmila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0