Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertaqwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan berbicara tentang dakwah keindonesiaan melalui bincang buku. Bertempat di Gedung Pusat Bahasa Arab, Selasa (30/5) nanti - (Foto: Ist)
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertaqwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan berbicara tentang dakwah keindonesiaan melalui bincang buku. Bertempat di Gedung Pusat Bahasa Arab, Selasa (30/5) nanti – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga KajianĀ Ilmiah Mahasiswa Bertaqwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan berbicara tentang dakwah keindonesiaan melalui bincang buku. Bertempat di Gedung Pusat Bahasa Arab, Selasa (30/5) nanti.

Ketua Umum LKIMB, Adiyat Rezky menjelaskan, buku yang akan dibahas merupakan karya dari salah satu manta pengurus LKIMB. Dengan tema “Lembaga Dakwah Keindonesiaan; kiprah dan pemikiran LKIMB UNM”. Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada mereka tentang islam dan dakwah di Indonesia.

“Sebagai UKM yang senantiasa mengempanyekan islam plural atau cara beragama yang inklusif. Selain itu, bedah buku ini juga Inshaa Allah akan menjadi motivasi pegiat gerakan literasi yang ada di lingkup UNM,”jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini mengatakan, kegiatan ini sekaligus memberikan apresiasi kepada para pengurus yang pernah berjasa untuk LKIMB.

“Karena buku ini ditulis oleh Ketua Umum UKM LKIMB UNM periode 2003. Acara ini juga menjadi ajang apresiasi pada senior kami yang telah mendedikasikan dirinya untuk menulis buku tentang UKM LKIMB UNM,” tuturnya.

Selain itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Hasnawi Haris juga akan menjadi salah satu pembicara untuk membahas dari perpektif pancasila. (*)


*Reporter: Ayu Ananda Pratiwi