Peraya
Perayaan Hari Lahir UKM Kopma Almamater ke-35 dirangkaikan dengan Launching Mini Market Perpustakaan. (Foto: Karmila-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi melangsungkan Grand Opening Mini Market Perpustakaan dalam rangkaian malam puncak Hari Lahir ke-35 Kopma Almamater. Acara tersebut berlangsung di Hotel La Macca, Senin, (22/5).

Minimarket ini merupakan usaha keempat Kopma Almamater yang berlokasi di Perpustakaan Pusat UNM. “Sebelumnya sudah ada kulkas dan ice creem tapi atas permintaan teman-teman Mahasiswa supaya diperadakan juga snac-snac jadi kami berinisiatif untuk membuka minimarket d perpustakaan, itu sudah kami bicarakan dengan Prof. Oslan dan beliau setuju,” ujar Ketua Umum Kopma, Rusli

Pengadaan minimarket ini tidak terlepas dari tujuan memandirikan anggota, dengan mendorong anggotanya untuk berwirausaha. “Jadi kami sudah menentukan bahwa 20-30 persen produk yang ada di Minimarket tersebut berasal dari produk-produk anggota Kopma,” ungkapnya.

Rusli melanjutkan untuk mewujudkan tema hari lahir ke-35 yaitu Ikon Wirausaha Kampus, UKM Kopma Almamater menargetkan omset 1 milyar pada tahun buku 2017. “Tahun buku ini kami berusaha mencapai omset 1 milyar,” lanjutnya.

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Karta Jayadi  saat membuka acara menuturkan keberadaan koperasi diberbagai titik kampus UNM tentunya memiliki banyak manfaat.

“Kehadiran Mini Market tentu mempermudah mahasiswa disamping salah satu cara pengembangan pendidikan Koperasi bagi anggotanya,” tuturnya. (*)

*Reporter: Karmila