Mahasiswa Sasindo saat melakukan pementasan di Gedung PKK Dharma Wanita, Sabtu (20/5) malam - (Foto: Dasrin - Profesi)
Mahasiswa Sasindo saat melakukan pementasan di Gedung PKK Dharma Wanita, Sabtu (20/5) malam – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia (Sasindo) Fakultas┬áBahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan pertunjukan apresiasi pementasan berdrama. Kegiatan dalam rangka penyelesaian mata kuliah ini digelar di Gedung PKK Dharma Wanita, Sabtu (20/5) malam.

Ketua Panitia, Nur Fajrianti mengatakan, kegiatan ini merupakan final dari mata kuliah Apresiasi Berdrama. Sandya Aksara pun menjadi nama pementesan ini. Dengan arti, persatuan yang tidak termusnahkan.

“Mata kuliah ini diprogram pada semester empat, jadi yang melakukan kegiatan ini mahasiswa angkatan 2015,” jelasnya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2015 ini menjelaskan, terdapat tiga pertunjukan yang disajikan, yaitu tari, sastra, dan teater. Kegiatan ini digelar tiap tahun oleh setiap angkatan.

“Sebenarnya kalau dijadikan variabel pada mata kuliah, yang penting ada pementasan berdrama. Cuma ini sudah menjadi budaya dari setiap angkatan jadi ini juga menjadi tantangan buat kami untuk melakukan pertunjukan yang lebih baik,” jelasnya.

Ia pun berharap kepada mahasiswa angkatan 2016 untuk melanjutkan kegiatan seperti itu yang lebih baik lagi kedepannya. (*)


*Reporter: Dasrin