Peserta SBMPTN 2017 saat mengikuti ujian di salah satu ruangan di Fakultas Ekonomi (FE) UNM, Selasa (16/5) - (Foto: Muh Agung Eka S - Profesi)
Peserta SBMPTN 2017 saat mengikuti ujian di salah satu ruangan di Fakultas Ekonomi (FE) UNM, Selasa (16/5) – (Foto: Muh Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) akan┬ámenerima sebanyak 2.120 mahasiswa baru khusus jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Hal ini disampaikan Rektor UNM, Husain Syam saat ditemui di Rumah Makan Ujung Pandang, Selasa (16/5).

Mantan Dekan Fakultas Teknik (FT) ini mengatakan, untuk tahun ini kuota mahasiswa baru dalam jalur SBMPTN ini berjumlah 40% dari 5.300 keseluruhan mahasiswa yang diterima nantinya.

“Kita hitung saja 40% itu berapa, itulah yang kita terima. Kan nanti semua itu yang kita terima ada 5.300 mahasiswa,” katanya.

Lanjut, ia mengatakan, kuota untuk SBMPTN tahun ini mengalami penambahan. Dengan ini, kesempatan peserta untuk masuk di UNM semakin besar. Sebelumnya, untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dikurangi lantaran mencegah tindakan manipulasi nilai rapor.

“Kita tambah dari tahun sebelumnya,” katanya.

Guru Besar Teknologi Pertanian ini pun menyampaikan, kepada peserta agar tidak kecewa dengan hasil yang diterimanya nanti. Pasalnya, masih ada kesempatan terakhir untuk masuk di UNM, dengan mengikuti jalur mandiri.

“Kita masih ada jalur Mandiri,” tuturnya, (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S