Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Dok. Profesi)
Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM РProgram studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) memiliki peminat terbanyak dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017. Sebanyak 3.123 peserta mendaftar di prodi tersebut.

Rektor UNM, Husain Syam menjelaskan, bahwa penyebab prodi Manajemen kerap menjadi prodi dengan peminat terbanyak lantaran memiliki lapangan pekerjaan yang luas. Banyak perusahaan yang membutuhkan alumni dari prodi ini.

“Yang menjadi favorit itu Manajemen, banyak sekali pendaftar yang mau masuk di prodi ini dan kuota yang diterima itu sedikit. Diikuti Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer (PTIK) dengan 2.580 pendaftar,” katanya saat konferensi pers di Rumah Makan Ujung Pandang, Selasa (16/5).

Senada dengan hal tersebut, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Musafir Pababbari mengaku prodi tersebut sangat dibutuhkan dalam dunia ekonomi. Bahkan tahun ini, prodi di UIN Alauddin dengan peminat terbanyak dipegang oleh Manajemen.

“Manajemen memang diakui memegang peranan penting dalam ekonomi, tidak bisa dipungkiri kalau banyak peserta yang daftar karena peluang kerjanya yang bagus,” tuturnya.

Sebelumnya, pada SBMPTN 2016, prodi Manajemen juga kantongi pendaftar terbanyak dengan jumlah sebanyak 3.128 orang. (*)


*Reporter: Dasrin