Registrasi Ondesk calon mahasiswa baru UNM jalur SNMPTN 2017 di Auditorium Amannagappa (16/5). (Foto: Agung-Profesi)
Registrasi Ondesk calon mahasiswa baru UNM jalur SNMPTN 2017 di Auditorium Amannagappa (16/5). (Foto: Agung-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Calon mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (SNMPTN) yang lulur jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) melakukan registrasi ondesk (lapor diri) hari ini, (16/5). Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Amanagappa Kampus UNM Gunungsari.

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Ismail Muchtar menegaskan, peserta harus melengkapi berkas yang disyaratkan. Bagi yang tidak mengikuti registrasi dinyatakan didiskualifikasi.

“Semua wajib datang setor berkasnya. Mulai dari data diri, keluarga, hingga kelengkapan data dari sekolah. Kalau tidak datang yah mereka gugur ditahap ini,” tegasnya.

Ismail menambahkan, untuk wawancara penentu Uang Kuliah Tunggal (UKT) akan dijadwalkan bersamaan dengan peserta yang lulus jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Pantau saja di website resmi UNM, nanti akan diumumkan disitu,” tambahnya.

Sebanyak lima belas pegawai registrasi UNM yang mendampingi proses pengecekan berkas. Sementara untuk pengawasan dan keamanan registrasi ondesk dikawal oleh awak resimen mahasiswa. (*)

*Reporter: St. Aminah