Peserta SBMPTN saat mengikuti ujian di salah satu ruangan di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM, - (Foto: Dok-Profesi)
Peserta SBMPTN 2017 saat mengikuti ujian di salah satu ruangan di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM, Selasa (16/5) – (Foto: Muh Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 17.447 peserta Seleksi Bersama┬áMasuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) mendaftar di Universitas Negeri Makassar (UNM). Mereka mulai mengikuti ujian pada hari ini, Selasa (16/5).

Rektor UNM, Husain Syam mengatakan, banyaknya jumlah peserta yang mendaftar khusus di UNM mengingat terdapat beberapa prodi yang memiliki peluang pekerjaan yang besar. Namun, sayangnya kuota yang dapat diterima hanya 40%.

“Jadi kita hanya terima 40% untuk SBMPTN kali ini,” ujarnya saat konferensi pers di Rumah Makan Ujung Pandang, Selasa (16/5).

Guru Besar Teknologi Pertanian ini menyampaikan, kepada peserta agar tidak kecewa dengan hasil yang diterimanya nanti. Pasalnya, masih ada kesempatan terakhir untuk masuk di UNM, dengan mengikuti jalur mandiri.

“Kita masih ada jalur Mandiri,” katanya.

Lanjut, ia mengatakan, SBMPTN tahun ini, panitia lokasi (Panlok) wilayah Sulselbar digabung. Hal tersebut akan tetap berlaku tahun depan sesuai aturan dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti)

“Semua wilayah di Sulselbar itu panitianya digabung dan namanya itu Panlok 82,” ujar Pria berdara Sulawesi Barat ini. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S.