Salah satu mahasiswa Sendratasik saat menampilkan pementasan musik di Baruga Colliq Pujie FSD, Minggu (14/5) - (Foto: Anggi Prakasi - Profesi)
Salah satu mahasiswa Sendratasik saat menampilkan pementasan musik di Baruga Colliq Pujie FSD, Minggu (14/5) – (Foto: Anggi Prakasi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) Fakultas Seni dan Desain (FDS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menunjukkan sebanyak 50 pementasan musik dalam pentas mata kuliah musik. Kegiatan berlangsung di Baruga Colliq Pujie FSD, Minggu (14/5).

Ketua Panitia, Arga Rahdiyanzah mengatakan, digelarnya pementasan berfokus pada seni musik ini dipentaskan oleh mahasiswa dari angkatan 2013- 2016. Pementasan yang menampilkan direksi, paduan suara, pratek musik lanjut, ansambel dan pengkaryaan musik sekolah.

“Pementasan oleh Sendratasik ini berfokus pada seni musiknya saja,” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini menambahkan konsep pementasan pada kali ini berbeda dengan yang lain, dimulai dari manjemen panggung dan manajemen waktu pementasan dibuat lebih disiplin. Selain itu, konsep pemetasan ini pun dibuat agar dapat menyatukan dan saling bekerjasama dari semua jurusan yang ada di FSD.

“Konsep yang dibuat bukan untuk bersaing antar jurusan tetapi menyatukan” tambahnya.

Pementasan Final Mata Kuliah Musik Pendidikan Sendratasik ini bertemakan The Head and Heart. (*)


*Reporter: Anggi Prakasi