Rektor UNM, Husain Syam saat memberi sambutan dalam Harlah ke-41 LPM Profesi di Balai Aroepala, Minggu (14/5) - (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi)
Rektor UNM, Husain Syam saat memberi sambutan dalam Harlah ke-41 LPM Profesi di Balai Aroepala, Minggu (14/5) – (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam menginginkan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk menciptakan lebih banyak jurnalis yang handal. Hal ini disampaikan saat memberi sambutan Hari Lahir (Harlah) ke-41 LPM Profesi di Balai Aroeppala Minggu (14/5).

Dalam sambutannya, ia mengatakan, Profesi telah di usia yang matang dan telah menorehkan berbagai prestasi. Dengan itu, Profesi diharapkan dapat menghasilkan banyak jurnalis yang berkompeten.

“Umur 41 tahun ini adalah umur yang penuh kematangan. Saya harap dapat maju dan berkembang dan menciptakan jurnalis handal,”ujarnya.

Mantan Dekan Fakultas Teknik (FT) ini mengaku, bahwa LPM Profesi telah menjadi salah satu Lembaga Pers yang dengan alumni yang tersebar di berbagai media yang ada di Makassar maupun luar Makassar.

“Saya mencatat di tataran LPM yang ada di berbagai universitas, saya meliat LPM Profesi alumninya telah mewarnai media-media yang ada di Makasasar dan di luar,”tuturnya.

Tak hanya itu, Guru Besar Teknik Pertanian ini berharap LPM Profesi menciptakan kader-kader dan melanjutkan kepengurusan serta memberi nilai dan ciri khasnya dalam mengelola lembaga.

“Mari kita membuat estafet memberikan nilai kepengurusan sesuai dengan nilai-nilai dan ciri khasnya,”ungkapnya.(*)


*Reporter : Citra Jati Utami