Radiatul Jannah saat bersama temannya sesuai pementasan - (Foto: Ist)
Radiatul Jannah saat bersama temannya sesuai pementasan – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kabupaten Wajo, Radiatul Jannah yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas saat perjalanan ke Markassar dikenal sebagai sosok yang pendiam dan aktif Berlembaga.

Hal tersebut diakui oleh teman kelasnya, Sahriani. Ia mengatakan Dian (sapaan akrabnya) begitu pendiam. Sangat jarang ia mencampuri urusan temannya. Mahasiswa asal Bima ini juga aktif di lembaga seni kampus, pernah bergabung di himpunan, juga intens di organisasi daerahnya.

“Minat bakatnya dia lebih ke tari. Bahkan dia sudah pernah ke luar provinsi dengan kemampuan menarinya itu. Sempat gabung di himpunan, jabatannya di organda sebagai bendahara,” ucapnya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini pun kaget mendengar kabar kepergian temannya. Awalnya ia tak percaya, namun setelah melihat langsung fotonya ia tak kuasa menahan tangis.

Ia menambahkan, terakhir kali dipertemukan ketika Dian hendak berangkat KKN. Kala itu Dian berpamitan untuk berangkat lebih dahulu.

“Tidak sengaja ketemu di depan kos itu hari, sempatji bilang Sani berangkat duluanka. Terus kujawab tawwa pergimi, saya belumpi,” ujarnya.

Meski tak sempat menengok untuk terakhir kalinya, mahasiswa PG PAUD ini berharap dan turut mendoakan semoga amal ibadah Dian di terima di sisi Yang Maha Kuasa. (*)


*Reporter: St Aminah