ahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Dean Ri'zalt Tadisara terpilih menjadi delegasi pada acara YOUth4Dev yang digelar Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI) di di Green Valey Villa, Bandungan, Semarang pada 3 hingga 7 Mei - (Foto: Ist)
Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Dean Ri’zalt Tadisara terpilih menjadi delegasi pada acara YOUth4Dev yang digelar Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI) di di Green Valey Villa, Bandungan, Semarang pada 3 hingga 7 Mei – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Dean Ri’zalt Tadisara terpilih menjadi delegasi pada acara YOUth4Dev yang digelar Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI). Kegiatan ini berlangsung di Green Valey Villa, Bandungan, Semarang pada 3 hingga 7 Mei.

YOUth4Dev sendiri merupakan salah satu program dari YSEALI yang bekerjasama dengan Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama dan didukung oleh Embassy of United States of America. Acara ini memiliki tujuan dalam mewujudkan 17 tujuan pengembangan sosial seperti visi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Mahasiswa Jurusan Biologi ini mengaku, tidak menyangka dapat terpilih sebagai “The Most Initiative Delegate” untuk Indonesia Timur dan mengambil bagian dalam kegiatan ini. Menurutnya, YOUth4Dev merupakan salah satu acara dengan peminat yang banyak mengingat acara tersebut didukung oleh salah satu mantan presiden negeri paman sam.

“Saya tidak menyangka sebelumnya akan lolos seleksi dan menjadi delegasi dari Indonesia Timur,” kata mahasiswa angkatan 2015 ini.

Sebagai salah satu delegasi, ia mengatakan, bakal ikut serta dalam menyumbangkan ide kreatif untuk membantu PBB dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di dunia “Semua sudah tercantum dalam semarang youth declaration sebagai deklarasi seluruh pemuda untuk mewujudkan 17 social development goals, sebagai visi United Nation (PBB),” ujarnya.

Tidak hanya itu, Dean juga mengajak seluruh kaula muda untuk berperan aktif dalam berkarya. “Harapannya agar seluruh seluruh pemuda untuk senantiasa berfikir positif, berkolaborasi, dan saling mendukung dalam berkarya,” tandasnya. (*)


*Reporter: Noval Kurniawan