PembUkaan LDK Himpunan Mahasiswa Otomotif FT UNM (11/5). (Foto: ist)
PembUkaan LDK Himpunan Mahasiswa Otomotif FT UNM (11/5). (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Otomotif (HMO) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk mahasiswa otomotif angkatan 2016 dengan mengusung tema “Dedikasi kader yang solid melalui pembentukan intelektual dan moral demi terbentuknya pemimpin yang berkarakter”. Pembukaan tersebut berlangsung di gedung EJ FT, (11/5).

Ketua panitia, Ady Wahyudi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih mahasiswa baru teknik otomotif dengan memberikan materi tentang dasar kepemimpinan. Agar lebih pemimpin yang berkarakter terbentuk dalam diri mahasiswa baru tersebut.
“Memberikan pelatihan dasar kepemimpinan kepada calon pengurus HMO FT UNM,” katanya.
Mahasiswa angkatan 2015 tersebut berharap setelah mengikuti LDK, mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang diberikan agar terjadi perubahan dalam diri mereka dan membawa perubahan kepada masyarakat nantinya.
“Peserta LDK HMO FT UNM mencermati materi yang diberikan agar terjadi perubahan kearah yang lebih baik bagi para peserta sehingga diharapkan semua menjadi pemimpin baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” harapnya.
Sebanyak 58 peserta mengikuti LDK yang selanjutnya akan dilanjutkan di Desa Barugaya, Kabupaten Takalar, kamis hingga sabtu (11-13/5).
*Reporter: Wahyudin