Pembantu Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan, Karta Jayadi membuka Olimpiade Pendidikan (OPen) FBS UNM (10/5). (Foto: Dewi Ulfah-Profesi)
Pembantu Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan, Karta Jayadi membuka Olimpiade Pendidikan (OPen) Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNM (10/5). (Foto: Dewi Ulfah-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pembantu Rektor (PR) II Universitas Negeri Makassar (UNM), Karta Jayadi resmi buka Olimpiade Pendidikan (OPen) Bahasa dan Sastra Indonesia. Kegiatan yang mengsung tema Membaca Idonesia Melalui Kearifan Budaya dan Keagungan Bahasa ini digelar di Lapangan Basket FBS UNM, pada hari Rabu (10/4).

Ketua Panitia, Saenal Masri menuturkan bahwa OPen sebagai ajang bagi siswa SMA untuk menunjukkan jiwa kompetisi. Melalui kegiatan ini juga siswa yang menjadi peserta  dapat bertemu dengan siswa dari sekolah lain.
“OPen kami laksanakan sebagai wadah untuk siswa SMA untuk berkompetensi sekaligus ajang silaturahmi dengan siswa lain,” tuturnya.
Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa jumlah peserta OPen tahun ini sebayak 28 sekolah. Peserta berasal dari daerah Sulselbar.
“Alhamdulillah tahun ini ada 28 sekolah yang berpartisipasi,” ucapnya.
Mahasiswa asal Bone ini berharap agar OPen dapat berlangsung setiap tahun. Ia juga menambahkan  OPen sebagai ajang untuk mempromosikan program studi ke Daerah yang ada di Sulselbar.
“Semoga ada OPen ditahun-tahun berikutnya dan melalui OPen program studi PBSI dapat di kenal,” harapnya. (*)
*Reporter: Dewi Ulfah