Sembilan mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti Pegelaran Pendidikan Dasar Nasional di Purwokerto. (Foto: Ist)
Sembilan mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional di Purwokerto. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak sembilan mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto Provinsi Jawa Tengah.

Event nasional yang yang berlangsung sejak 8 hingga 11 Mei ini, dihadiri sebanyak 17 delegasi dari perguruan tinggi di Indonesia.  Dengan jumlah peserta 103 orang mahasiswa dan beberapa dosen PGSD pendamping.
Salah satu peserta PPDN, S. Jailany Darwis mengatakan sangat senang bisa ikut kegiatan itu, dapat bertemu dengan mahasiswa se-Indonesia.
“Alhamdulillah kami bersyukur dengan adanya PPDN ini, karena merupakan wadah untuk mempertemukan mahasiswa PGSD Se-Indonesia,” katanya.
Tak hanya ajang silaturahim, peserta juga berkompetisi dalam beberapa lomba. Yakni lomba karya tulis ilmiah, media pembelajaran dan pameran pendidikan. Dan beberapa agenda lainnya seperti seminar nasional, games, diskusi pendidikan, malam keakraban serta malam ramah tamah.
“Kesempatan ini kami anggap bukan sebagai ajang kompetisi, tapi sebagai solaturahmi dan ajang reunian untuk teman-teman PGSD,” kata mahasiswa angkatan 2013 ini.
Diketahui bahwa sebelumnya, Kegiatan Nasional PPDN ini diadakan di Kampus UNM Makassar pada tahun 2015 lalu yang Juga sebagai pencetus Dalam kegiatan tersebut dan di tahun 2016 diadakan di Kampus UNLAM Banjarmasin. (*)
*Reporter: Ita Andriani