Ketua IKBIM UNM, Unding Amar. (Foto: Ist)
Ketua IKBIM UNM, Unding Amar. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unding Amar terpilih jadi ketua umum Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidik Misi (IKBIM) Universitas Negeri Makassar (UNM). Ia terpilih pada Musyawarah Besar (Mubes) ke-III IKBIM UNM yang berlangsung di Tanjung Bayang. Minggu (7/5).

Ketua umum terpilih, Unding Amar, menyampaikan rasa syukurnya karena telah diberi kepercayaan untuk memimpin organisasi selama satu periode kedepan. “Alhamdulillah, pertama dan utama saya bersyukur kepada Allah SWT karena diberi kesempatan untuk menjadi ketua pada organisasi ini,” ujarnya.

Langkah awal yang akan dilakukan oleh mahasiswa angkatan 2014 tersebut adalah melakukan perbaikan untuk setiap kekurangan dalam organisasi tersebut. “Langkah awal yang akan saya lakukan yaitu pembenahan Kepengurusan,” tambahnya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif tersebut berharap dalam kepengurusan baru ini, IKBIM bisa menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa bisik misi untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi Universitas dan bagi diri mereka sendiri.

“Organisasi ini bisa lebih baik dan betul-betul bisa menjadi wadah untuk masyarakat bidikmisi serta IKBIM UNM dapat berkontribusi  di wilayah VIII dan Permadani Diksi Nasional,”

Ada dua calon yang bersaing pada mubes kali ini. Yaitu calon nomor urut 1, Ruslan Rustan yang hanya memiliki 25 suara, dan calon nomor urut 2 Unding Amar yang terpilih menjadi Ketua Umum dengan perolehan suara sebanyak 57 suara.

*Reporter: Wahyudin