Seminar Pendidikan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN-PPL angkatan XIV UNM untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Mamuju. (Foto: Ist)
Seminar Pendidikan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN-PPL angkatan XIV UNM untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Mamuju. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengalaman Lapangan (PPL) angkatan XIV Universitas Negeri Makassar menggelar seminar pendidikan. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Mamuju Tengah, Minggu (7/5).

Koordinator KKN-PPL Kabupaten Mamuju Tengah, Wahyuddin mengatakan, kegiatan ini dilatar belakangi oleh pertumbuhan ekonomi dan pendidikan yang kurang seimbang. Masyarakat dan pemerintah khususnya di Kabupaten Mamuju Tengah perlu memperhatikan hal tersebut.

“Kemajuan ekonomi suatu daerah tanpa diiringi pertumbuhan pendidikan, akan membuat daerah tersebut tidak seimbang. Olehnya itu diperlukan kegiatan seperti ini agar pertumbuhan pendidikan di Mamuju Tengah juga semakin pesat,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Bupati Mamuju Tengah, Arianto mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap program seperti ini akan terus berlanjut. “Sangat bagus karena ini menyangkut peningkatan profesional guru,” harapnya.

Mengusung tema “Revitalisasi Peran Tenaga Pendidik Yang Profesional” kegiatan yang diikuti sebanyak 70 orang tenaga pendidik. Selain itu juga dihadiri oleh salah satu guru besar UNM, Muhammad Danial, dosen UNM, Hasan, dan Pengawas Kab.Mamuju Tengah sebagai narasumbernya. (*)

*Reporter: St. Aminah