Pameran Pendidikan yang berlangsung saat ramah tamah Hardiknas di Pelataran Menara Pinisi, Selasa (2/5) - (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi)
Pameran Pendidikan yang berlangsung saat ramah tamah Hardiknas di Pelataran Menara Pinisi, Selasa (2/5) – (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM menggelar wisata pendidikan dalam rangka mewujudkan generasi emas Indonesia. Kegiatan ini berlangsung pada 1 dan 2 Mei di Menara Pinisi UNM.

Ketua Prodi PGSD, Ahmad Syawaluddin mengatakan, kegiatan dengan skala nasional ini tiap tahun diadakan. Wisata pendidikan tersebut merupakan upaya pemerataan pendidikan dan berkualitas. Terlebih lagi, momen ini sangat tepat dilakukan lantaran bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Kegiatan ini sangat penting buat mahasiswa. Ini merupakan upaya revolusi pendidikan untuk wujudkan generasi emas Indonesia 2045 mendatang,” ujarnya.

Lanjut, ia berharap, melalui kegiatan ini, kondisi pendidikan indonesia bisa betul-betul merata. Terpenting, peserta yang hadir mampu menerapkannya demi perubahan bangsa indonesia yang lebih baik kedepannya.

“Mahasiswa bisa memahami begitu pentingnya mereka di tahun mendatang. Serta mahasiswa yang hadir dalam rangka untuk mensukseskan dan menjadi generasi yang di cita-citakan oleh bangsa Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Rektor UNM, Husain Syam mengapresiasi kegiatan Wisata Pendidikan ini. Menurutnya, kegiatan pendidikan sepert inilah yang mesti terus dilakukan.

“Kegiatan ini tentu saja saya sangat mengapresiasi karena kita masih melakukan sebuah aktivitas kependidikan seperti yang sekarang ini,” katanya.

Terdapat tiga item lomba dalam Wisata Pendidikan ini, yakni Karya Tulis Ilmiah, Debat Bahasa Inggris, dan Debat Bahasa Indonesia. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Seminar Pendidikan di Ruang Teater Lantai 3 Menara Pinisi, Senin (1/5), serta Pameran Pendidikan yang berlangsung saat ramah tamah Hardiknas di Pelataran Menara Pinisi, Selasa (2/5). (*)


*Reporter: Wahyudin