Rektor UNM, Husain Syam dalam sambutannya pada upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di depan Menara Pinisi, Selasa (2/5) - (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi0
Rektor UNM, Husain Syam dalam sambutannya pada upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di depan Menara Pinisi, Selasa (2/5) – (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi0

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam mengajak sivitas akademika dalam turut mengharumkan nama almamater. Hal ini┬ádisampaikan dalam sambutan upacara bendera untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di depan Menara Pinisi, Selasa (2/5).

Menurutnya, sudah saatnya UNM menjadi pusat perhatian perguruan tinggi di Indonesia dengan memiliki segudang prestasi dari sivitas. Selain memiliki kualitas sumber daya manusia dengan berada di peringkat ke empat oleh Kemenristek Dikti, mahasiswa mestinya turut ambil dalam meningkatkan eksitensi kampus.

“UNM saat ini sudah diperhitungkan di Indonesia Timur dan bahkan di tingkat nasional, mari kita sama-sama tingkatkan lagi,” katanya.

Lanjut, Guru Besar Teknologi Pertanian ini pun mengapresiasi kerja keras mahasiswa dalam meraih prestasi dalam rangka mengharumkan nama UNM. Ia mengaku akan terus mendukung mereka yang terus ingin menorehkan prestasi baik di kancah nasional maupun internasional.

“Hal-hal seperti inilah yang patut kita banggakan yang bisa harumkan UNM, kemarin ada Tim Robotron yang juara dan akan bertanding lagi di tingkat nasional di Bandung, baru-baru ini mahasiswa kita dari FMIPA yang juara satu di Malaysia,” jelasnya. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S