Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) turut menggelar aksi dalam memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) di Lapangan Basket FBS, Selasa (2/5) - (Foto: Nurul Atika - Profesi)
Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) turut menggelar aksi dalam memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) di Lapangan Basket FBS, Selasa (2/5) – (Foto: Nurul Atika – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) turut menggelar aksi dalam memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas). Aksi ini membahas persoalan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dihelat di Lapangan Basket FBS, Selasa (2/5).

Jenderal Lapangan, Achmad Zulhijrah menjelaskan, bahwa aksi yang dilakukan kali ini untuk memperingati hardiknas. Selain itu, melalui aksi yang dilakukan juga sebagai salah satu cara untuk dialog dengan pihak birokrasi.

“Tujuannya memang diadakan aksi selain memperingati hardiknas juga untuk mengajak pihak biro untuk mengadakan dialog mengenai tuntutan aksi teman-teman,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini menambahkan, aksi ini berhasil mengajak pihak birokrasi untuk melakukan dialog. Sehingga, dengan cara ini diharapkan tuntutan dapat tersampaikan.

“Berhasil bertemu dengan pihak birokrasi, meskipun teman-teman menunggu lama,” tambahnya. (*)


*Reporter: Nurul Atika