Seminar Nasional IKA FT UNM yang berlangsung di Ballroom Pinisi (1/5). (Foto: Wahyu-Profesi)
Seminar Nasional IKA FT UNM yang berlangsung di Ballroom Pinisi (1/5). (Foto: Wahyu-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Nasional. Kegiatan yang bertemakan “Peningkatan Kualitas Pendidikan Dalam Era Digital” tersebut berlangsung di Ballroom Menara Pinisi, Senin (1/5).

Ketua Panitia, Bachtiar Baso Mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional. Yang mana dalam seminar ini, peserta bisa termotivasi  dan melakukan yang terbaik untuk pendidikan kedepannya.

“Untuk memberikan materi-materi dan motivasi kepada peserta untuk pendidikan yang lebih baik kedepannya,” katanya.

Ia jua menambahkan, dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional ini, ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh panitia. Yakni seminar nasional, kemudiann ada produk karya dari jurusan PKK, sembako murah, pameran buku murah, dan service laptop gratis dari alumni prodi pendidikan teknik informasi dan komunikasi.

“Ada beberapa rangkaian dalam kegiatan menyambut hari pendidikan nasional ini. Tapi kegiatan ini fokusnya pada ruangan ini yaitu kegiatan seminar nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik, Muhammad Yahya mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya Seminar ini sangat penting bagi mahasiswa, karena pematerinya yaitu pakar pendidikan yang bisa memberikan motivasi buat mahasiswa dalam mengikuti proses perkuliahan nanti.

“Saya apresiasi kegiatan ini dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional yaitu pada esok hari. Dan materi-materi dalam seminar ini sangat baik buat anakku sekalian dalam proses perkuliahan. Kemudian kegiatan ini merupakan momentum untuk kita bisa berkumpull kembali saling menyapa antara yang tua dan yang muda,” tuturnya saat memberi sambutan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Rektor UNM, Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum (PR II) UNM, Dekan FT, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD II) FT, Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) FT, Ketua IKA FT UNM, dan Rektor UNANDA yang juga merupakan dosen FT UNM.

*Reporter: Wahyudin