Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan diskusi publik di Pelataran Gedung BU Fakultas Ekonomi (FE) UNM pada 28 April - (Foto: Ist)
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan diskusi publik di Pelataran Gedung BU Fakultas Ekonomi (FE) UNM pada 28 April – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan diskusi publik┬ájelang Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei nanti. Diskusi dengan tema “Problematika UUPT” ini digelar di Pelataran Gedung BU Fakultas Ekonomi (FE) UNM pada 28 April.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) BEM UNM, Nur Saddam mengatakan, tema yang diangkat berdasarkan hasil rapat kabinet Sosial Politik (Sospol) dan Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) tanggal 23 april 2017 lalu. Tema disesuaikan dengan kondisi dunia pendidikan saat ini.

“Khususnya di pendidikan tinggi.” katanya.

Ia juga menambahkan, diskusi ini akan berlanjut untuk mengembangkan pengetahuan mahasiswa dengan tema diskusi yang berbeda. “Temanya akan disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa bersama,”lanjutnya.

Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan ini mengatakan, tujuan diadakannya diskusi selain menyambut hardiknas adalah untuk membangun kesadaran mahasiswa mengenai pentingnya diskusi, kajian, dan juga membaca.

“Sudah menjadi tanggung jawab untuk membangun kesadaran mengenai budaya di dunia kampus yaitu diskusi, kajian dan juga membaca,” imbuhnya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini pun berharap agar mahasiswa bisa membudayakan kegiatan ilmiah seperti diskusi dengan rutin di dalam kampus. “Semoga kegiatan seperti ini akan lebih rutin dilaksanakan agar kita tidak kurang wacana dan juga selalu tanggap dengan setiap persoalan yang ada,” harapnya. (*)


*Reporter: Andi Asoka Ulfa