Website Universitas Negeri Makassar (UNM) yang beralamat http://unm.ac.id tak aman saat diakses melalui browser di versi mobile - (Foto: Ist)
Website Universitas Negeri Makassar (UNM) yang beralamat http://unm.ac.id tak aman saat diakses melalui browser di versi mobile – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Website Universitas Negeri Makassar (UNM) yang beralamat http://unm.ac.id tak aman saat diakses melalui browser di versi mobile. Sekretaris ICT Center, Syamsir menyebut bahwa keamanan situs perlu ditingkatkan.

Pasalnya, tingkat kemananan situs dinilai rendah lantaran ada beberapa peraturan dari mesin pencari Google yang harus diikuti. Namun hal tersebut bukan menjadi masalah bagi mahasiswa yang ingin mengaksesnya.

“Website ini perlu di upgrade. Kalau masalah tidak aman itu sebenarnya tidak apa-apa, klik saja lanjutkan,” katanya saat ditemui, Kamis (27/4).

Lanjut, ia menegaskan, situs UNM tidak mengandung unsur yang dapat meretas atau melanggar privasi orang lain. Hanya saja digunakan sebgai media informasi bagi sivitas.

“UNM kan bukan situs yang bersifat hacker, jadi tidak mungkin kami mengambil data mahasiswa melalui situs web karena kami sudah punya semua datanya,” ungkapnya. (*)


*Reporter: Masturi