Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makasar (UNM), M. Dadang Wardana Masbakar menjadi pemakalah internasional dalam Asian Psychological Asociation (APsyA) Convention di kota Malang, Jawa Timur pada 21 hingga 23 April - (Foto: Ist)
Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makasar (UNM), M. Dadang Wardana Masbakar menjadi pemakalah internasional dalam Asian Psychological Asociation (APsyA) Convention di kota Malang, Jawa Timur pada 21 hingga 23 April – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makasar (UNM), M. Dadang Wardana Masbakar menjadi pemakalah internasional dalam Asian Psychological Asociation (APsyA) Convention. Acara ini dihelat di Malang, Jawa Timur pada 21 hingga 23 April.

Pria berdarah Sunda Bugis ini mengatakan, sebelum menjadi pemakalah, dirinya mempersiapkan makalah yang berjudul “Conformity and Cohession at Boarding School Student, Corelated?”. Setelah melalui beberapa seleksi, pertengahan Februari kemarin, makalahnya dinyatakan lulus.

“Makalah saya isinya terkait Psikologi Pendidikan dan Psikologi Kelompok. Saat itu saya meneliti di Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Tinggimoncong yang kebetulan sekolah saya dulu,” katanya.

Selain itu, mahasiswa angkatan 2014 ini juga menambahkan, makalah yang dibuatnya akan dimasukkan ke dalam jurnal sehingga orang lain lain dapat membacanya.

“Makalah yang saya buat itu nantinya akan diterbitkan ke dalam jurnal,” ucapnya.

Lanjut, mahasiswa yang juga sedang merintis bisnis selada ini berharap mahasiswa lainnya dapat termotivasi untuk mengikuti kegiatan serupa agar dapat mengharumkan nama UNM. Selain itu, diharapkan menjadi pembuktian bahwa orang Makassar dapat bersaing di kancah internasional.

“Harapanya saat mengikuti kegiatan ini saya dapat lebih menggaungkan nama Psikologi, dan UNM tentunya. Saya juga ingin memperlihatkan pada orang banyak, kalau orang Makassar itu merupakan kaum intelek bukannya orang yang hanya terkenal tentang kekasaran dan demonstrasi saja,” harapnya. (*)


*Reporter: Faisal Fajar