Perwakilan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Edward Andrianto Soetardhio saat membawakan materi dalam seminar nasional Psydea 2017 yang digelar di Ruang Teater Lantai 3, Jumat (28/4) - (Foto: Masturi - Profesi)
Perwakilan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Edward Andrianto Soetardhio saat membawakan materi dalam seminar nasional Psydea 2017 yang digelar di Ruang Teater Lantai 3, Jumat (28/4) – (Foto: Masturi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi)¬†Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Nasional. Kegiatan yang bertemakan “Talk to Ourself, Talk to Our Child” dengan pembahasan kekerasan anak digelar di Ruang Teater Lantai 3, Jumat (28/4).

Ketua Panitia, Novadri Prasetyo mengatakan, seminar nasional tersebut merupakan salah satu dari rangkaian acara dari Psydea 2017. Tema dalam seminar tersebut di angkat karena melihat begitu maraknya kekerasan anak yang terjadi di Makassar secara khusus dan di seluruh indonesia sampai saat ini.

“Karena begitu maraknya kekerasan anak. Mulai dari kekerasan fisik, kekerasan verbal maupun kekerasan seksual,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2014 tersebut berharap agar semua peserta yang mengikuti seminar bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan. Terlebih lagi, untuk lebih peduli dan mencintai anak bangsa.

“Setelah mengikuti seminar nasional ini bisa merubah anak-anak menjadi penerus bangsa yang lebih hebat,” harapnya.
(*)


*Reporter: Wahyudin