Departemen Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Raudhatul Mujaddid (RM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan IT desain grafis di Masjid Mush'ab Bin Umair FT pada 26 April - (Foto: Wahyudin - Profesi)
Departemen Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Raudhatul Mujaddid (RM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan IT desain grafis di Masjid Mush’ab Bin Umair FT pada 26 April – (Foto: Wahyudin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Departemen Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Raudhatul Mujaddid (RM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan IT desain grafis untuk peningkatan kualitas kader. Kegiatan yang bertemakan “Belajar efektif coreldraw dengan sistem ATM” tersebut berlangsung di Masjid Mush’ab Bin Umair FT pada 26 April.

Ketua Departemen Diklat, Ibrahim Mallombasang, mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu program kerja departemen diklat. Kegiatan dilakukan karena banyak mahasiswa berminat design grafis dan mereka belum mengetahui banyak tentang cara menggunakan aplikasi Coreldraw agar desain terlihat menarik.

“Kurangnya ikhwa yang berkompeten dalam design grafis dan untuk menampung minat dan bakat para mahasiswa,” katanya.

Ia mengatakan program kerja ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa yang berminat dibidang design khususnya pengurus lembaga dakwah agar bisa menyampaikan dakwah nanti lewat design yang menarik.

“Untuk melatih para kader supaya dapat mendesign pamflet dan browsur dakwah agar lebih menarik di amati,” tambahnya.

Mahasiswa Prodi PTIK tersebut berharap dengan diadakannya pelatihan ini, pengurus lembaga dakwah bisa berkompeten dibidang design, dan bisa berdakwah lewat kreatifitas yang mereka dapatkan dalam pelatihan tersebut.

“Semoga akan lahir designer muslim yang akan mendakwahi ummat lewat kreatifitas,” harapnya.


*Reporter: Wahyudin