Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (Foto: Profesi)
Mahasiswa Baru Universitas Negeri Makassar saat mengikuti prosesi Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) di Pelataran Menara Pinisi (27/8). (Foto: Tahrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM РDekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muhammad Azis mengatakan, banyaknya lapangan kerja untuk program studi (Prodi) yang ada di FE terkhusus manajemen membuat animo pendaftar meningkat.

“Alumni FE ini memang kan banyak diterima diluar, di perusahaan-perusahaan. Jadi alumni kita itu betul-betul tersebar,” katanya saat ditemui diruangannya pada 30 Maret lalu.

Tercatat dua tahun terakhir, FE memiliki peminat terbanyak di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN). Di tahun 2016 lalu sebanyak 4.241 dan untuk 2017 yakni 3.008 pendaftar.

Lanjut, ia akan berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di FE. Menurutnya, meski banyak diterima di dunia kerja namun para mahasiswa justru harus memiliki ilmu yang mumpuni. Dengan ini, peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) menjadi hal terpenting.

“Intinya di mutu, semuanya itu di mutu. Harus,” ujarnya.

Selain itu, ia menginginkan setiap prodi yang telah ada di FE dapat memperbaiki akreditasi. Pembenahan pun telah dilakukan meski secara bertahap-tahap. Namun, dosen pendidikan akuntansi ini tetap optimis semua prodi dapat meraih akreditasi tertinggi nantinya.

“Sementara ini, kita tengah berupaya. Kita sudah lakukan perbaikan-perbaikan di semua prodi,” ucapnya. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S