Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan seleksi untuk memilih Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat universitas di berlangsung di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi, (27/4) - (Foto: Ratna - Profesi)
Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan seleksi untuk memilih Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat universitas di berlangsung di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi, (27/4) – (Foto: Ratna – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Tahap seleksi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Makassar (UNM) memiliki beberapa poin yang menjadi penilaian khusus. Diantaranya Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00, menulis Karya Tulis Ilmiah, kemampuan bahasa Inggris, ┬ádan prestasi akademik maupun non akademik.

Salah satu juri dalam tahap seleksi Mawapres universitas, Ahmad mengatakan, banyak kriteria yang dinilai dalam tahap ini. Hal ini bertujuan agar Mawapres yang terpilih nantinya betul-betul berkompeten.
“Penilaiannya mulai dari proses presentasi KTI, konten yang dibahas, prestasi yang telah diraih, dan kemampuan bahasa Inggrisnya juga perlu diuji,” tuturnya.
Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Fakultas Psikologi (FPsi) ini menambahkan, beberapa poin penilaian tersebut akan diakumulasikan untuk menentukan peserta yang lolos sebagai Mawapres universitas.
“Untuk menentukan siapa yang terbaik banyak yang mau dilihat. Apalagi dia juga akan mewakili UNM di tingkat nasional nantinya,” katanya. (*)

*Reporter: Ratna