Peresmian Pinisi Greenland, perumahan untuk Dosen, Pegawai, dan Alumni UNM. (Foto: Resa-Profesi)
Peresmian Pinisi Greenland, perumahan untuk Dosen, Pegawai, dan Alumni UNM, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar (26/4). (Foto: Resa-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Perumahan baru untuk dosen, pegawai, dan alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) hari ini diresmikan (26/4) oleh Rektor UNM Husyain Syam. Peresmian tersebut berlangsung di Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar.

Husain Syam menuturkan, dirinya akan membuat peraturan khusus terkait rumah yang akan diperjualbelikan. Peraturan ini bercermin dari dua perumahan terdahulu UNM yang menjadi hunian sivitas luar bukannya hunian sivitas UNM.

“Berdasarkan dari dua perumahan yang telah dibuat, kami akan buat peraturan baru, hal dikarenakan perumahan tersebut didominasi oleh penghuni luar bila dibandingkan penghuni UNM. Jadi kedepanya rumah disini tidak dapat dipindah tangankan selain ke orang UNM,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kesejahteraan UNM mengatakan, butuh waktu yang tidak sebentar hingga akhirnya perumahan ini dapat diresmikan, hal ini disebabkan oleh sempat terbengkalainya proyek ini selama satu tahun. Dia pula optimis dapat memenuhi target pertama yakni 100 unit rumah.

“Dulu sempat ada beda pendapat dengan saya dan rektor terdahulu, hal ini membuat proyek ini terkatung-katung selama satu tahun, tapi setelah tiga tahun dibangun akhirnya dapat juga diresmikan hari ini. Target pertama kita itu 100 unit pasti dapat tercapai, setelahnya baru kita kembangkan,” katanya. (*)


*Reporter: Faisal Fajar