Rektor UNM, Husain Syam pada peresmian Pinisi Greenland, perumahan untuk Dosen, Pegawai, dan Alumni UNM. (Foto: Resa-Profesi)
Rektor UNM, Husain Syam pada peresmian Pinisi Greenland, perumahan untuk Dosen, Pegawai, dan Alumni UNM. (Foto: Resa-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam menyebut Perumahan Pinisi Greenland sebagai perumahan percontohan yang ada di Makassar. Hal ini dikarenakan lantaran Pinisi Greenland memiliki tata ruang yang terkelola dengan baik meliputi, sistem drainase yang sistematis serta┬áruang hijau.

“Perumahan ini akan menjadi pioner bagi perumahan yang akan dibangun di Makassar nantinya,”ucapnya seusai meresmikan perumahan tersebut, di Kel. Antang , Kec. Manggala, Makassar. Rabu (26/4).

Lanjut, Pria asal Polman ini membeberkan akan membangun 800 unit rumah pada pembangunan tahap awal di areal tanah seluas 15 hektar. Dan akan rampung tahun depan. “Target awalnya kisaran begitu. Untuk perkembangannya kedepan kita akan tetap lakukan komunikasi dengan pihak pengembang,”bebernya

Senada dengan itu, Wakil Walikota Makassar, Syamsul Rizal mengakui desain perumahan Pinis Greenland mempunyai kelebihan dari tata ruang yang mengedepankan prinsip lingkungan hijau. “Hal tersebut terbilang masih baru, jadi UNM ini akan menjadi contoh perumahan universitas yang ada di Makassar,”akunya. (*)


*Reporter: Resa Saputra