Registrasi Ondesk calon Mahasiswa Baru UNM untuk jalur SNMPTN 2015 lalu. (Foto: Dok. Profesi)
Registrasi Ondesk calon Mahasiswa Baru UNM untuk jalur SNMPTN 2015 lalu. (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dijadwalkan akan diumumkan besok, Rabu (26/4). Peserta yang telah tahap seleksi sejak 15 Maret hingga 15 April dapat melihat langsung di Profesi Online atau ke website resmi SNMPTN 2017 dengan mengakses http://pengumuman.snmptn.ac.id/.

Sebelumnya, dilansir dari laman belmawa.ristekdikti.go.id, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir mengatakan, pengumuman hasil SNMPTN akan tepat pada 26 April mendatang. Ia berpesan untuk tidak berkecil hati bagi yang belum berkesempatan lolos jalur non tes ini.

“Siswa yang belum berhasil pada SNMPTN masih bisa mengikuti jalur SBMPTN dan jalur mandiri,” katanya.

Pria Asal Ngawi ini menambahkan, sebanyak 78 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia akan menampung peserta SNMPTN yang dinyatakan lolos sesuai pilihan PTN masing-masing. Ia berharap agar pelaksanaan SNMPTN dapat dilakukan secara merata di seluruh Indonesia.

“Semoga daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) mendapatkan perhatian serius, baik untuk SNMPTN, SBMPTN, maupun UM,” harapnya. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S