Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM), Syamsu Rijal lulus casting untuk film terbaru karya sineas Sulawesi Selatan (Sulsel), yakni Pamanca The Movie - (Foto: Nurul Atika - Profesi)
Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM), Syamsu Rijal lulus casting untuk film terbaru karya sineas Sulawesi Selatan (Sulsel), yakni Pamanca The Movie – (Foto: Nurul Atika – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM), Syamsu Rijal menceritakan perjuangannya saat menjalani proses casting hingga berhasil lulus dan dapat bermain dalam Pamanca The Movie. Ia masuk dalam 12 pemeran utama yang bakal berkesempatan beradu akting dalam film tersebut.

Ia pun bercerita, kendala yang dialaminya selama menjalani proses casting. Seperti ban motor yang bocor saat berkendara menuju lokasi casting. Bahkan, cuaca pun tak mendukung. Sebab, kala itu hujan lantas membasahi pakaiannya.

“Waktu saya ingin mengikuti casting selanjutnya di Makassar, saya itu hampir putus asa dan beranggapan bahwa mungkin bukan rezeki untuk sampai disini. Karena ban motor saya bocor hingga saya harus mendorongnya dari Urip hingga Pettarani, setelah bannya di pompa saya kehujanan lagi,” ceritanya saat ditemui, Selasa (24/4).

Meski sempat pesimis lantaran mendapat musibah saat berkendara menuju lokasi casting, namun tidak mengurungkan niatnya untuk tetap ikut. Menurutnya, ini merupakan film film yang dikabarkan akan menjadi film dengan produksi skala besar yang digadang-gadang bakal mendatangkan aktor Jackie Chan dan Jet Li. Sehingga, dirinya menyiapkan baju lain yang sudah disediakannya.

“Untungnya saya bawa baju cadangan,” ungkapnya.

Mahasiswa asal Pinrang ini mengaku tidak menyangka bisa lulus dan berkesempatan beradu akting dalam film tersebut . Mengingat Pamanca The Movie, memiliki animo dari masyarakat yang cukup banyak untuk ikut bermain dalam film ini.

“Tentunya saya sangat bersyukur karena bisa masuk ke 12 besar yang nantinya akan melakoni peran dalam Film Pamanca,”tuturnya.

Sebelumnya, ia telah mengikuti casting di 4 daerah, diantaranya kota Parepare, kota Makassar, Kab, Bulukumba, dan Galesong Kab, Takalar. Selanjutnya, ia akan menjalani proses shooting di Bali. “Untuk lokasi shooting tentunya akan dilaksanakan diluar kota seperti Bali, namun kemungkinan akan ada pengambilan gambar juga di Makassar, kita hanya menunggu intruksi selanjutnya dari manajer perfilman. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S