Program Studi (Prodi) Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerja sama dengan Sahabat Beasiswa Chapter Makassar mengadakan seminar beasiswa dan IELTS simulation yang digelar di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi. Senin (24/4) - (Foto: Masturi - Profesi)
Program Studi (Prodi) Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerja sama dengan Sahabat Beasiswa Chapter Makassar mengadakan seminar beasiswa dan IELTS simulation yang digelar di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi. Senin (24/4) – (Foto: Masturi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Program Studi (Prodi) Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar¬†(UNM) bekerja sama dengan Sahabat Beasiswa Chapter Makassar mengadakan seminar beasiswa dan IELTS simulation. Kegiatan yang bertemakan “How to get scholarship? Now everyone can get scholarship” ini digelar di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi. Senin (24/4).

Ketua Panitia, Islamiyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan seputar beasiswa kepada siswa dan mahasiswa yang ingin melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi secara gratis. “Untuk memberikan informasi dan motivasi kepada para pelajar yang ada di Makassar untuk mendapatkan beasiswa,” katanya saat memberi sambutan.

Sementara, Ketua Umum Sahabat Beasiswa Chapter Makassar, Riska Yuli Novianti menjelaskan, tujuan untuk membuka wawasan kepada pelajar yang ingin mendapatkan beasiswa LPDP yang tentunya ingin mencari tahu bahwa ternyata di Makassar ini banyak sekali beasiswa yang tidak susah lagi untuk didapatkan.

“Mereka yang mau eksis kedepannya melalui IELTS yang kita brlum tahu bagaimana itu. Jadi kita seharusnya mengetahui soal IELTS, karena untuk mendaftar beasiswa LPDP, tes IELTS selalu digunakan dalam LPDP,” tuturnya.

Ia berharap dengan di adakannya kegiatan ini peserta bisa membuka wawasan dalam meraih beasiswa baik dalam negeri maupun di luar negeri. Mereka juga memperkenalkan komunitas sahabat beasiswa chapter Makassar kepada para pelajar yang ada di Makassar.

“Mereka betul-betul terbuka lagi wawasannya dan mereka berjuang untuk mendapatkan beasiswanya karena dimana ada kemauan dan kerja keras insya Allah kita pasti bisa dapatkan, dan semoga dengan kegiatan ini juga mereka bisa mengetahui bahwa di Makassar ada komunitas yang memang memberikan wawasan dan bantuan kepada teman yang ingin meraih beasiswa,” harapnya. (*)


*Reporter: Wahyudin