Himagara FIS UNM saat melaksanakan technical meeting di ruangan kelas gedung flamboyan FIS Jumat (21/4) - (Foto: Ist)
Himagara FIS UNM saat melaksanakan technical meeting di ruangan kelas gedung flamboyan FIS Jumat (21/4) – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM Р Guna mempererat silaturrahmi antar mahasiswa administrasi se-Makassar, Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMAGARA) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar turnamen Futsal ke-III. Dikemas dengan nama Himagara Cup, turnamen Futsal ini telah memasuki tahun ketiga.

Koordinator Himagara Cup, Ikhsan Hidayah Putra menyebut, tahun ini sebanyak 12 tim yang telah terdaftar sebagai kontestan. Para peserta, diantaranya merupakan perwakilan dari kampus Universitas Negeri Makassar, Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh).

Pelaksanaannya akan digelar di Lapangan Mall Futsal, Jalan Daeng Tata Raya, Makassar, Sabtu dan Minggu, 22-23 April 2017. Seluruh tim dibagi menjadi tiga grup, dengan masing-masing grup sebanyak empat tim.

“Alhamdulillah, antusias teman-teman dari lembaga lain, khususnya dari eksternal UNM sangat besar,” kata Ikhsan kepada profesi-unm.com, Jumat, 21 April 2017.

Ia menjelaskan, akan ada 18 pertandingan yang akan digelar pada hari pertama. Dua tim dengan poin tertinggi, kata Ikhsan, akan masuk enam besar.

Sementara itu, Ketua Bidang Minat dan Bakat HIMAGARA FIS UNM, Fitriani mengatakan tujuan pegelaran turnamen futsal ini sebagai ajang silaturrahmi antar mahasiswa administrasi se-Makassar serta mahasiswa se-FIS UNM. Harapannya, mahasiswa dapat menyalurkan bakat dan minatnya di bidang olahraga, khususnya futsal.

“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengenal dan menjalin hubungan yang baik dengan universitas lain dan masyarakat se-FIS. Kita juga bisa tahu seberapa besar kepedulian mahasiswa terhadap kegiatan olahraga seperti ini,” ucap wanita yang akrab disapa Fitri ini.

Selain itu, Fitri menyebut, kegiatan ini juga sebagai bentuk mengaktualisasikan bakat mahasiswa dalam proses pengembangan potensi di bidang olahraga. Olehnya itu, melalui program kerja tahunan Bidang Minat dan Bakat HIMAGARA FIS UNM ini, diharapkan dapat menjadi wadah mengembangkan kemampuan mahasiswa.

“Antusias teman-teman di prodi Administrasi Negara terhadap kegiatan seperti ini (turnamen futsal) cukup besar. Sudah jadi tugas kami mewadahi keinginan tersebut,” ungkapnya.

Turnamen futsal lintas universitas ini juga menyediakan sejumlah hadiah bagi para pemenang. Selain menyediakan uang tunai, pihak panitia penyelenggara juga menyediakan piagam bagi tim terbaik. (*)


*Reporter : Ayu Ananda Pratiwi