Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM), Nurlina Syahrir saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Orangefest4 yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM (30/10). (Foto: Nurul Charismawaty S-Profesi)
Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM), Nurlina Syahrir saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Orangefest4 beberapa waktu yang lalu – (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Memperingati hari kartini yang jatuh pada hari ini, Jumat (21/4), Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM), Nurlina Syahrir mengimbau kepada mahasiswa khususnya perempuan untuk harus tetap mandiri dan menjaga karakternya sebagai perempuan.

Ia ingin perempuan agar tidak merubah tingkah lakunya dan tetap menjaga penampilannya. Menurutnya, selama ini banyak perempuan yang ingin mencoba hal berbeda yang jauh dari kodratnya padahal sangat penting untuk perempuan menjadi dirinya sendiri.

“Tetap menjadi diri sendiri,tidak melampaui batasan-batasan sebagai seorang perempuan, seperti misalnya menjadi laki-laki” ucapnya saat dihubungi via telepon, Kamis (20/4).

Lanjut, ia pun mengimbau agar perempuan tetap semangat dalam menghadapi tantangan utamanya selama menjalani perkuliahan di kampus. Mereka yang jauh datang untuk mencari ilmu semestinya tetap mandiri.

diapun menghimbau mahasiswa khususnya perempuan, agar tetap semangat menghadapi tantangan kedepannya.

“Kan mahasiswa perempuan itukan jelas tempatnya” tutupnya. (*)


*Reporter: Masturi