Wisudawan termuda UNM dalam wisuda periode kedua, Dwi Siti Hartina Eny Ambarawa - (Foto: Ist)
Wisudawan termuda UNM dalam wisuda periode kedua, Dwi Siti Hartina Eny Ambarawa – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Wisuda periode kedua Universitas Negeri Makassar (UNM) baru saja usai digelar di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (12/4). Dibalik kegiatan tersebut ada cerita dari Dwi Siti Hartinah Eny Ambarawati yang merupakan wisudawan termuda dengan usia 19 tahun.

Eny adalah alumnus dari Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) program studi pendidikan IPA dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,94.

Ia menceritakan, sejak SD hingga SMA telah mengikuti kelas akselerasi dan dibantu dengan ketekunan adalah alasan dibalik prediksinya sebagai wisudawan termuda.

“Saya orangnya tekun, selain itu kita harus belajar dari hati jangan belajar karena disuruh, itu mungkin yang membuat saya bisa selesai studi hanya tiga tahun enam bulan,” akunya.

Sementara itu, Seniwati yang merupakan ibu dari gadis asal Pare-pare tersebut menjelaskan bahwa sejak kecil dirinya sudah menerapkan pola asuh yang baik terhadap anaknya.

“Sejak kecil anak kita berikan pola asuh yang baik, misalnya atur waktu belajarnya dan diajar untuk tekun, sehingga itu akan menjadi kebiasaan dan alhamdulillah hal itu pula yang mengantarkan anak saya menjadi wisudawan termuda,” jelasnya.

Selain menjadi wisudawan termuda, ia juga menjadi wisudawan terbaik ketiga tingkat FMIPA. (*)


*Reporter: Endang Sri Wahyuni