Mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA UNM mengikut wawancara beasiswa PPA di Gedung Science Square, Senin (10/4) - (Foto: Salmawati - Profesi)
Mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA UNM mengikut wawancara beasiswa PPA di Gedung Science Square, Senin (10/4) – (Foto: Salmawati – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Jurusan Fisika Fakultas Matemartika dan Ilmu Pengetahuan Alam memperketat seleksi beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA). Calon penerima beasiswa tersebut harus melalui proses wawancara yang berlangsung di Gedung Science Square, Senin (10/4).

Ketua Jurusan Fisika, Ahmad Yani membeberkan, dalam wawancara tersebut, mereka harus jujur dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh dosen. Ini bertujuan agar beasiswa tersebut tidak didapat oleh orang yang salah.

“Dari enam puluh pendaftar, yang lulus berkas hanya empat puluhan, itu karena kami benar-benar menyeleksi, ” bebernya.

Alih-alih dengan jumlah calon penerima yang masih banyak, dosen Fisika ini juga memberi persyaratan dengan kategori penilaian yang berbeda. Selain IPK minimal 3.5, mereka juga harus memiliki sejumlah prestasi.

“Banyak yang mendaftar. Kami minta dari mereka, bukti prestasi yang dimiliki yang akan kami nilai. Karena banyak diluar sana ber-IPK tinggi tapi tak punya prestasi,” tambahnya.

Adapun nama-nama yang lulus dari jurusan akan kembali diseleksi ulang oleh tingkat Fakultas. (*)


*Reporter: Salmawati