Peserta SBMPTN - (Foto: Dok. Profesi)
Peserta SBMPTN 2016 saat mengikut ujian beberapa waktu yang lalu – (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) secara resmi akan dibuka besok tanggal 11 April.

Dilansir dari website resmi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemeristekdikti). Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Intan Ahmad mengatakan pendaftaran SBMPTN diumumkan hari ini.
“Ada tiga pola penerimaan mahasiswa PTN, yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik yang baik, sehingga dapat menyelesaikan studi dengan baik. Hari ini kita akan mengumumkan pendaftaran SBMPTN 2017 ” katanya. (10/4).
Lanjut, Intan Ahmad menambahkan Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online. Siswa kelas XII maupun alumni SMA/sederajat bisa mempelajari tata cara pendaftaran secara lengkap dapat pada laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.
“Calon mahasiswa sudah dapat mengakses dan melakukan pendaftaran SBMPTN 2017 mulai 11 April pukul  08.00 WIB  sampai dengan 5 Mei pukul  23.59 WIB,” tambahnya. (*)
*Resa Saputra