Peserta yang telah lolos SNMPTN 2016 saat melakukan verifikasi berkas di Auditorium Amanagappa, Selasa (31/5). Selanjutnya, Peserta SNMPTN akan mengikuti tes keterampilan di FIK hari ini, Rabu (1/6). (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi)
Peserta yang telah lolos SNMPTN 2016 saat melakukan verifikasi berkas di Auditorium Amanagappa, Selasa (31/5). Selanjutnya, Peserta SNMPTN akan mengikuti tes keterampilan di FIK hari ini, Rabu (1/6). (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dilansir dari laman belmawa.ristekdikti.go.id pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sedang dalam proses penyeleksian. Tahap seleksi dimulai 15 Maret hingga 15 April.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir mengatakan, pengumuman hasil SNMPTN akan tepat pada 26 April mendatang. Ia berpesan untuk tidak berkecil hati bagi yang belum berkesempatan lolos jalur non tes ini.

“Siswa yang belum berhasil pada SNMPTN masih bisa mengikuti jalur SBMPTN dan jalur mandiri,” katanya.

Lelaki kelahiran 1960 ini menambahkan, sebanyak 78 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia akan menampung peserta SNMPTN yang dinyatakan lolos sesuai pilihan PTN masing-masing. Ia berharap agar pelaksanaan SNMPTN dapat dilakukan secara merata di seluruh Indonesia.

“Semoga daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) mendapatkan perhatian serius, baik untuk SNMPTN, SBMPTN, maupun UM,” harapnya. (*)


*Reporter: St Aminah