Beasiswa - (Foto: Ist)
Beasiswa – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM РUniversitas Negeri Makasaar (UNM) membuka beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) kepada setiap fakultas. Pihak birokrat Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) pun memasang Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi sebagai syarat lulus.

Salah satu fakultas yang memprioritaskan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang tinggi adalah Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), setelah keluarnya nama mahasiswa yang telah direkomendasikan menerima beasiswa PPA. Rabu (5/4).
Hal tersebut dibenarkan oleh Kasubag FBS, Mulyadi Nyompa, Ia menjelaskan, mahasiswa yang mendaftar wajib memiliki IPK 3.7. ¬†“IPK memang harus tinggi karena itu merupakan persyaratan agar bisa lulus PPA, nama-nama yang sudah keluar nanti kita saring kembali mana yang layak dan memenuhi persyaratan untuk lulus,”
Mulyadi juga menambahkan semua persyaratan harus terpenuhi seperti berkas yang ingin dilampirkan. Hal ini untuk memperbesar kesempatan meraih beasiswa tersebut.

“Untuk penerima beasiswa PPA ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti mendapatkan surat rekomendasi dari pimpinan fakultas atau jurusan, surat pernyataan tidak menerima beasiswa lain/bantuan pendidikan lainnya dan beberapa persyaratan lainnya,” ujarnya. (*)


*Reporter: Nurul Atika