IMG_20170403_103147
Plafon Menara Pinisi lt.4 bocor saat hujan melanda. (Foto: Resa-Profesi)

PROFESI-UNM.COM –  Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sambangi Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (3/4) . Kunjungan tersebut untuk memvisitasi institusi UNM selama lima tahun terakhir. Segala persiapan dan perbaikan telah dilakukan sebaik mungkin menjelang datangnya Tim Asesor. Namun, ada yang luput dari persiapannya.

Plafon yang berada di Lantai empat Menara Pinisi terlihat bocor saat hujan terjadi. Air pun dengan jelas membahasi lantai. Sontak, Hal ini membuat Mahasiswa Pendidikan Psikologi, Mawar yang menyesalkan hal tersebut. “Mestinya diperbaiki dulu sebelum datang. Hal seperti ini kan bisa membuat UNM malu sendiri,”sesalnya.

Lanjut, Mahasiswa angkatan 2015 ini mengatakan tak hanya di Menara Pinisi. Beberapa fasilitas lain seperti jalanan yang banjir ketika hujan dan sistem administrasi mesti diperbaiki. Menurut Mawar, hal tersebut menjadi salah satu penilaian majunya suatu perguruan tinggi. “Mestinya UNM memperbaiki tata kelola administrasi yang masih ribet. Jangan sampai hal itu jadi masalah untuk peningkatan akreditasi kampus kita,”katanya.

Mawar berharap dengan adanya tim akreditasi dapat memberikan penilaian dibagian mana UNM masih rapuh. Dan hal tersebut secepatnya terselesaikan. “Inikan semacam penilaian dari pusat, jadi saya harap mereka dapat bersikap profesional dalam menilai apapun. Ini juga demi perbaikan kampus UNM yang lebih baik kedepannya,”harapnya. (*)


*Reporter: Resa Saputra