Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang saat membuka acara festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) 8 Makassar di Auditorium Amannagappa UNM, Sabtu (1/4). (Foto: Agung-Profesi)
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang saat mebuka acra festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) 8 Makassar di Auditorium Amannagappa UNM, Sabtu (1/4). (Foto: Agung-Profesi)
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang saat mebuka acra festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) 8 Makassar di Auditorium Amannagappa UNM, Sabtu (1/4). (Foto: Agung-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang buka Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) 8 Makassar di Auditorium Amannagappa Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu (1/4). Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni UNM menjadi tuan rumah Festamasio ke 8 Makassar, setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tuan rumah pada Festamasio 7 Bandung 2015 lalu.

Wagub Sulsel ini menuturkan, dirinya sangat bersyukur atas partisipasi mahasiswa yang datang dari berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan ini. Tak hanya itu, Agus mengapresiasi waktu yang disempatkan bagi 16 tim se-Indonesia untuk menyukseskan Festamasio dimana Sulawesi Selatan menjadi tuan rumahnya.

“Terimakasih untuk anak-anakku sekalian, mahasiswa yang dari luar Sulsel telah mengikuti kegiatan ini,” tuturnya saat membuka acara.

Agus berharap, kegiatan-kegiatan berskala nasional seperti Festamasio 8 akan terus dilaksanakan khususnya di Sulawesi Selatan. “Saya selaku Wagub dan Rektor inging agar kegiatan ini terus berlanjut,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Festamasio 8, Jabal Nur juga mengucapkan terima kasih kepada para seluruh UKM Seni yang telah ikut pada Festamasio 8. Ia pun berharap, sesuai dengan tema “Physics in Theatre” dalam pementasan tak hanya mementaskan unsur-unsur seni saja, namun harapnya juga ada pementasan dengan unsur-unsur bidang ilmu Fisika.

“Terimakasih pada teman teman pekerja seni telah ikut berpartisipasi pada kegiatan ini. Semoga di panggung ini, ada unsur-unsur fisika yang ditampilkan di panggung seni pendidikan,” ucapnya. (*)


*Reporter: Masturi