Darwing Paduppa - (Foto: Int)
Darwing Paduppa - (Foto: Int)
Darwing Paduppai – (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Darwing Paduppai, Dosen Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) ini dikenal sebagai sosok yang humoris. Sosok seperti itulah yang membuat almarhum banyak disukai oleh mahasiswa.

Mahasiswa Pendidikan Matematika, M Fadhil Zulfikar menjelaskan bahwa Darwing adalah sosok yang cukup unik di dalam kelas.  “Cara membawakan materinya benar-benar mudah dipahami, ciri khasnya sendiri itu ketika mengajar selalu pakai spidol yang besar di bawa sendiri,” jelasnya.
Mahasiswa Angkatan 2015 ini juga menyampaikan bahwa Darwing pandai menarik perhatian mahasiswa sehingga mereka yang diajar tidak merasa bosan.  “Tapi yang jelas sangat asyik jika diajar oleh beliau,” tuturnya.
Di samping itu, salah satu mahasiswa bimbingan Darwing, St. Hartinah menyampaikan bahwa ia adalah sosok penuh perhatian.  “Baik sekali orangnya, sampai-sampai ada grup medsos yang beliau buat, dan kalau ada masalah atau kendala boleh kami sampaikan di grup,” kenangnya. (*)

*Reporter: Dewi Ulfah