17440469_1246058142179610_1380462654_n
Acara penandatanganan Momorandum of Understanding (MoU) penerima bantuan beasiswa Bank Indonesia (BI) di Hotel Horison Jl Sudirman, Rabu (22/3). (Foto: St. Aminah-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Tiga fakultas di Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi sasaran Bank Indonesia untuk menyalurkan bantuan. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ekonomi (FE), dan Fakultas Teknik (FT) adalah ketiga fakultas terpilih. Bantuan tersebut berupa beasiswa selama satu tahun.

Salah satu mahasiswa penerima dari FMIPA, Kurniati merasa bersyukur atas lolosnya berkas yang telah ia kumpulkan. Ia tak menyangka dirinya bisa mendapatkan bantuan beasiswa dari BI.

“Senang sekali, awalnya kami disuruh mengumpulkan berkas oleh jurusan. Transkrip nilai, skor TOEFL, dan berkas lainnya saya setor Januari lalu. Eh Alhamdulillah dapat panggilan untuk tahap wawancara,” bebernya saat mengikuti acara penandatanganan Momorandum of Understanding (MoU) di Hotel Horison Jl Sudirman, Rabu (22/3).

Ia menambahkan, bantuan tersebut akan meringankan beban orangtuanya untuk membiayai ongkos kuliah dan kesehariannya di Kota. Terlebih nominal Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dibayar empat juta tiap semester.

“Sedikit mengurangi kecemasan orangtuaku, lumayan dalam satu semester dapat 4.5 juta uang, cukuplah untuk menanggulangi uang semester,” tambahnya.

Pada penandatanganan MoU ini, perwakilan tiap Universitas penerima didatangkan. Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Arifuddin Usman mewakili UNM. Sementara itu di hadiri pula oleh Kepala Perwakilan BI cabang Sulawesi Selatan, Rektor UIN Alauddin Makassar, perwakilan Universitas Hasanuddin, serta penerima beasiswa.