Beasiswa Bank Indonesia. (Foto: Int)
Beasiswa Bank Indonesia. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak empat puluh mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) dinyatakan sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) tahun 2017. Bantuan tersebut diumumkan setelah melalui tahapan penyeleksian dengan memenuhi syarat yang telah ditentukan pihak BI.

Ketua komunitas Generasi Baru BI (GenBI) Koordinator UNM, Irfan mengatakan, ada tiga universitas yang mendapat tunjangan beasiswa. Yakni, UNM, Universitas Negeri Alauddin Makassar (UINAM), dan Universitas Hasanuddin (UNHAS). BI menyediakan dua kategori beasiswa, yaitu reguler dan unggulan.

“UNM dan UINAM menerima beasiswa jenis reguler, masing-masing 40 penerima, dan 10 penerima bantuan asal UNHAS jenis beasiswanya unggulan,” jelasnya saat ditemui di hotel Horison, (22/3) siang tadi.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini menambahkan, nominal beasiswa yang didapat pun berbeda. Reguler sembilan juta, unggulan 18 juta dengan dua kali tahapan pencairan dalam setahun. Bagi mahasiswa penerima beasiswa, secara langsung akan tergabung dalam keanggotaan GenBI.

“Mereka nantinya akan resmi menjadi anggota GenBi cabang Sulawesi Selatan. Tentu dengan syarat mengikuti segala kegiatan yang akan diprogramkan,” tambahnya. (*)


*Reporter: St. Aminah