UKM SAR UNM melakukan persiapan untuk mengikuti Jambore Potensi Sar Nasional yang berlangsung di Cibubur pada 14 hingga 17 Maret mendatang - (Foto: Ist)
UKM SAR UNM melakukan persiapan untuk mengikuti  Jambore Potensi Sar Nasional yang berlangsung di Cibubur pada 14 hingga 17 Maret mendatang - (Foto: Ist)
UKM SAR UNM melakukan persiapan untuk mengikuti Jambore Potensi Sar Nasional yang berlangsung di Cibubur pada 14 hingga 17 Maret mendatang – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Terpilih sebagai wakil kota Makassar, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search and Rescue (SAR) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah siap mengikuti Jambore Potensi Sar Nasional. Kegiatan ini akan berlangsung di Cibubur pada 14 hingga 17 Maret mendatang.

Ketua Informasi dan Komunikasi sar (INFOKOM) Aswandi mengatakan, untuk mengikuti kegiatan yang telah dihelat selama dua tahun ini diperlukan persiapan yang matang. Baik kesehatan fisik maupun mental harus dijaga dengan baik. Selain itu, kemampuan dasar mengenai SAR pun harus dikuasai.

“Kemampuan dan skill seperti navigasi, MFR, dan HART (Hight Angle Rescue Technique) telah kami pelajari,” ujarnya.

Ia pun berharap, melalui jambore ini, potensi SAR yang ada di Makassar dapat lebih berkembang. Mengingat peran SAR sangat penting untuk membantu masyarakat.

“Semoga bisa membanggakan lembaga serta almamater. Baik SAR Makassar maupun UKM SAR UNM sendiri bisa dikenal dan lebih baik lagi, ” harapnya. (*)


*Reporter: Rita Sahara/Editor: Ratna