Pamflet lomba fotografi BEM Kema Fakultas Psikologi UNM. (Foto: Ist)
Pamflet lomba fotografi BEM Kema Fakultas Psikologi UNM. (Foto: Ist)
Pamflet lomba fotografi BEM Kema Fakultas Psikologi UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema)  Fakultas Psikologi Universitas Makassar (UNM) kampanyekan stop kekerasan pada anak melalui lomba Fotografi. Kegiatan ini merupakan salah satu item acara di Psydea.

Penanggung Jawab Lomba, Zhafran Fadhil Damara mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan tema yang diangkat berbeda tiap tahunnya. “Dilaksanakan setiap tahun dengan tema dan konsep yang berbeda-beda, kali ini tema yang diangkat Child; Care, Hope, Love,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa lomba kali ini memusatkan pada anak-anak mengingat banyaknya kekerasan yag terjadi kepada mereka. “Pada kompetisi fotografi kami lebih memusatkan fokus pada anak-anak dan interaksinya dengan lingkungan, karena lingkungan anak memiliki peran besar dalam tumbuh kembang anak,” tambahnya.

Selanjutnya, Mahasiswa asal Bulukumba ini juga berharap lomba ini dapat menjadi salah satu upaya pencegahan kekerasan terhadap anak. “Upaya penyadaran kami bahwa kekerasan terhadap anak-anak harus dihentikan,” harapnya.

Adapun waktu pendaftaran 10 Februari-10 Maret 2017. Batas pengumpulan foto 10 Maret 2017 pukul 23.00 WITA (*)


*Reporter: Dewi Ulfah