Jalanan masuk ke arah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) terlihat berlubang dan tergenang air. (Foto: Anggi Prakasi - Profesi)
Jalanan masuk ke arah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) terlihat berlubang dan tergenang air. (Foto: Anggi Prakasi - Profesi)
Jalanan masuk ke arah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) terlihat berlubang dan tergenang air. (Foto: Anggi Prakasi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) keluhkan jalan masuk yang masih rusak. Padahal lebih dari setahun, mahasiswa FMIPA terpaksa pasrah harus menikmati akses jalan masuk yang tak kunjung bagus itu.

Salah satu mahasiswa Jurusan Fisika, Fajrin mengeluhkan hal tersebut, menurutnya kondisi jalan masuk FMIPA yang seperti itu, malah menciptakan masalah baru.  “Kecewaka, masalahnya dua kalimi bocor ban motorku kodong,” kesalnya.
Mahasiswa angkatan 2015 ini menyarankan, pintu gerbang dekat parkiran belakang FMIPA dibuka selama jalan tersebut belum diperbaiki.  “Waktunya sudahh aksi di buka ji pagar sebelahnya tapi lama-lama ditutup lagi. Seolah hanya dibuka karena ada aksi. Apakah harus aksi lagi suapaya dibuka lagi pagar yg satu? Klo memang pagar itu saja yg mau di buka, perbaiki lah,” sarannya.
Tak hanya Fajrin, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan IPA, Astriana Dewi justru memplesetkan hal tersebut. Menurutnya, kondisi jalan masuk FMIPA yang berbatu-batu dan berlubang itu bisa menjadi tempat tumbuh hewan maupun tempat uji skill bermotor.
“Kalau musim hujan toh, kalau disimpankan ikan disitu, bisa kayaknya berkembang biak itu ikan. Apalagi kalau banjir, terus ada kendaraan tiba-tiba berhenti, disitumi diuji skill naik motor biar nda basah kaki, ” guraunya. (*)
*Reporter: Nurul Charismawaty S